Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Bisnis Online Gratis Tanpa Modal

Bisnis Online Gratis Tanpa Modal – Banyak sekali para blogger yang membuat blog dengan tujuan komersil. Tetapi banyak juga yang sebenarnya tidak paham dengan apa yang dilakukannya. Jadi sekarang Miau mau membahas sedikit tentang konsep dasar belajar bisnis online gratis tanpa modal. Bisnis Online merupakan segala kegiatan yang bertujuan untuk mendapatkan penghasilan dari dunia maya. Tentu saja bisnis yang akan di bahas kali ini adalah yang gratis tanpa modal. Meskipun sebenarnya tidak ada bisnis yang seperti itu. Setidaknya miau lovers butuh biaya operasional untuk online, seperti listrik, internet, komputer, dan tentu saja rekening tabungan. Kurang lebih seperti itu.

Belajar Bisnis Online Gratis Tanpa Modal

Banyak sekali ragam bisnis online saat ini, tetapi pada dasarnya cuma satu yaitu mendapatkan traffic. Apakah traffic itu? Traffic adalah jumlah orang yang datang berkunjungi ke blog anda setiap harinya. Ada banyak cara untuk mendapatkan traffic, tapi jika bicara mengenai bisnis online maka miau lovers harus mengenal dua jenis traffic yang berbeda. Bisnis online tidak jauh berbeda dengan bisnis di dunia nyata. Miau Lovers butuh banyak calon pembeli untuk mengubah mereka menjadi pembeli. Tetapi bukan hal mudah untuk mencari uang dari internet jadi ada baiknya kita setting ulang dulu mindsetnya sebelum belajar bisnis online gratis tanpa modal ini.

Setting Mindset Bisnis Online Miau Lovers
Banyak blogger pemula terlihat begitu naif. Mereka berpikir dengan membuat blog hari ini maka uang akan datang bulan depan. Perlu di Ingat bukan bloglah yang menjadi uang, melainkan para pengunjungi blog yang bisa di rubah dan berpotensi menghasilkan uang. Itu butuh waktu yang cukup panjang hingga orang-orang mulai ramai mengunjungi blog miau lovers tersebut.

Belajar Bisnis Online Gratis Tanpa Modal

Sekarang anggap saja miau lovers adalah seorang peternak, yang akan "membesarkan" sebuah blog. Tidak perlu tergesa-gesa dan berharap blog miau lovers bisa segera menghasilkan. Rawat "ternak" miau lovers ini dengan seksama hingga besar. Dengan demikian blog miau lovers akan mempunyai nilai jual dan bisa mulai mendatangkan uang ke celengan ayam.

Ada banyak blogger yang "menawarkan" blognya di usia prematur. Ini seperti menawarkan hewan ternak kambing yang masih kecil di pasar hewan kurban. Apakah ada yang ingin membeli kambing miau lovers jika kambing itu masih sangat terlalu kecil? Miau lovers tawarkan dengan harga murah juga belum tentu laku, karena bukan itu yang dicari orang pada saat itu.

Blogger yang maunya instant mendapatkan keinginan mungkin akan kecewa, karena ini bukanlah tambang emas dan uang yang bisa dibangun hanya dalam semalam. Jika miau lovers benar-benar mau membuat sebuah blog untuk keperluan bisnis online, miau lovers harus berpikir seperti seorang peternak atau petani yang tahu kapan waktunya untuk memetik hasil dari kerja kerasnya saat ini.

Bagaimana "Menggemukkan" Blog Bisnis Online Miau Lovers?
Sekarang coba lihat para peternak yang merawat kambing atau apapun itu. Mereka akan memberikan makanan, air, dan perawatan kesehatan pada hewan peliharaannya tersebut. Miau Lovers juga butuh 3 hal tadi untuk menggemukkan blog. Ketiga hal dalam bloging itu adalah:

2. Backlink berkualitas
3. Perawatan Struktur HTML Blog

tiga hal di atas sangat penting bagi dalam membangun website/blog untuk bisnis online? Miau akan coba sedikit jelaskan tentang peranan dari tiga hal tersebut.

Peranan penting konten: #1 Memperbanyak Pengunjung Dari Mesin Pencari
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa bisnis online itu sangat membutuhkan banyak traffic atau pengunjung blog. Biasanya dari search engine, sosial media, forum, iklan dll. Oleh karena tidak semua orang bisa membayar iklan di dunia maya. Saat ini sumber traffic gratis terbaik masih di peroleh dari Mesin Pencari seperti Google.

Sekarang kita bahas bagaimana caranya agar seseorang mau berkunjung ke seuatu blog dari Google? Tentu mereka harus mengetikkan kata kunci ke dalam search engine Google. Lalu Google akan menampilkan hasil dari banyak artikel mengenai hal tadi yang di cari. Kata kunci tersebut sifatnya sangat sensitif, sedikit saja diputar balik posisinya bisa merubah hasil pencarian search engine.

Itu sebabnya kita perlu membuat banyak artikel agar semakin banyak variasi kata kunci yang bisa kita masukkan dalam situs blog kita. Jika perlu sebuah topik dibahas hingga 10 kali dengan cara yang berbeda, agar semakin beragam juga kata kunci yang bisa mengantarkan pengguna Google ke blog miau lovers. Malas mengetik banyak artikel?. Bagi yang merasa malas, mungkin sejak awal tidak perlu berpikir untuk terjun ke dunia bisnis. Jangankan bisnis online,...bisnis dunia nyata saja tidak menerima para pemalas.

Peranan penting konten: #2 Memperbesar Peluang Penjualan
Bahasa gaulnya adalah nilai konversi blog. Anggap saja ada dua buah kios yang berbeda, yang pertama hanya menjual berbagai merek mie instant, sedang yang kedua menjual banyak ragam produk. Anggap saja ada 100 pengunjung mendatangi kios pertama, dari 100 orang ini yang mencari mie instan hanya 3 orang, sedangkan 97 orang lainnya tidak menemukan apa yang mereka cari.

Belajar Bisnis Online Gratis Tanpa Modal

Kemudian 100 orang ini bergerak ke kios kedua. Hampir semuanya menemukan barang yang sedang mereka cari, jadi ada 76 orang yang berbelanja di toko kedua. Dari kedua kasus ini, kita bisa melihat bahwa jumlah pengunjungnya sama-sama 100 orang, tapi nilai konversi yang bisa didapatkan oleh kios kedua jauh lebih baik dari kios pertama.

Terkadang sangat bingung juga saat melihat blog yang dibuat untuk bisnis online tapi artikelnya sangat sedikit, atau kurang bervariasi. Walaupun bisnis miau lovers sangat spesifik, buatlah artkel miau lovers menjadi sangat bervariasi dalam batasan yang spesifik itu.

Peranan Penting Backlink Untuk Bisnis Online
Saat kita mulai belajar tentang bisnis online, kita harus tahu kenapa pengunjung dari Google disebut sebagai traffic terbaik. Pengunjung dari Google itu seperti orang yang datang untuk berbelanja ke sebuah pasar. Mereka dengan sadar mencari apa yang kita tawarkan saat mengetik pencariannya di Google. Berbeda jika miau lovers menawarkan suatu produk atau jasa kepada orang lain melalui iklan atau facebook, dan lain sebagainya. Itu tidak berbeda dengan salesman.

Belajar Bisnis Online Gratis Tanpa Modal

Tentu tidak perlu menjelaskan di sini berapa besar perbedaan peluang terjadinya penjualan antara berjualan di pasar dengan menjadi salesman. Jauh lebih menyenangkan menjadi "penjual" di pasar daripada "salesman" yang keliling menawarkan. Bukan untuk mendiskreditkan teman-teman yang mencari nafkah sebagai salesman, tetapi justru teman-teman salesman sendiri yang paling tahu betapa besar tantangan profesi yang menjemput bola ke konsumen.

Jika miau lovers berharap lapak dagangan bisnis online yang miau lovers buat bisa laku di pasar Google, maka sebaiknya harus meyakinkan Google betapa "bermutunya" penawaran miau lovers tersebut. Salah satu indikator yang paling banyak dipakai Google adalah jumlah backlink berkualitas. Semakin banyak backlink yang menuju blog miau lovers, maka semakin banyak pengguna Google yang akan diantarkan menuju ke blog miau lovers.

Perawatan Struktur HTML blog
Berhati-hati saat memasang apapun di blog miau lovers. Walaupun blog sudah berjalan lancar, jika salah memasang gadget atau link yang tidak disukai robot search engine, maka peringkat blog bisa tiba-tiba anjlok. Google tidak menyukai iframe ataupun link-link yang menuju jasa review. Jangan sekali-kali memasang ini jika tidak ingin gigit jari, dan tersendat-sendat melakukan optimisasi.

Jadi itulah alasan mengapa konten, backlink, dan perawatan struktur HTML paling penting untuk menggendutkan blog miau lovers.

Apa Indikasi Blog Sudah Gendut?

Bila seorang peternak sudah melakukan 3 hal di atas pada kambingnya, tentu hasilnya bisa terlihat pada bobot daging kambing hewan ternaknya. Sedangkan pada blog miau lovers itu akan terlihat sebagai blog yang memiliki traffic tinggi. Traffic tinggi inilah yang bisa menjadi sumber uang bagi miau lovers. Banyak sekali cara untuk melakukan konversi traffic blog menjadi uang, tapi terlebih dahulu kita harus belajar membedakan dua jenis traffic pada blog.

Jenis-Jenis traffic Pada Blog Bisnis Online

1. Traffic Blog Umum
Pengertian traffic blog umum adalah pengunjung yang datang dengan berbagai tujuan. Ada yang memang sedang mencari produk/jasa Miau lovers. Ada pula yang hanya ingin blogwalking. Ada yang hanya tertarik dengan foto yang miau lovers pasang di facebook, dan sebagainya. Tapi apapun itu, mereka bisa dihitung sebagai traffic yang miau lovers butuhkan.

2. Traffic Blog Tertarget
Pengertiannya adalah traffic yang memang secara sepesifik sedang mencari sesuatu yang miau lovers tawarkan. Biasanya traffic seperti ini datangnya dari Google. Ini merupakan traffic yang sangat mudah dikonversi menjadi pembeli, jika memang miau lovers menawarkan sutu produk atau jasa tertentu.

Setelah miau lovers mengetahui kedua jenis traffic atau pengunjung yang berbeda ini, selanjutnya silahkan memilih mau mengusahakan traffic yang mana. Masing-masing traffic ini punya potensinya sendiri dalam menghasilkan uang bagi situs miau lovers.

Bisnis Online Yang Sesuai Untuk traffic Umum

Bila miau lovers berencana mendapat traffic secara campuran (traffic umum), maka cara terbaik untuk mencari uang dari situs blog miau lovers tersebut yaitu dengan mengikuti program adsense chitika atau ppc lainnya. Atau bisa juga miau lovers membuka lapak untuk pemasangan iklan dan banner di blog yang traffic-nya sudah ribuan tersebut. Kedua tipe bisnis online ini tidak butuh traffic tertarget, karena siapa saja dianggap bisa mengklik iklan yang terpasang.

Mencari uang dengan Adsense atau ppc
Sekarang ada banyak sekali jasa Adsense, baik itu lokal maupun internasional. Untuk bisa mendapat uang dari adsense miau lovers butuh traffic yang lumayan tinggi, karena tidak semua pengunjung blog akan mengklik iklan di blog miau lovers. Sebagai contoh kasus, jika bayaran per klik adalah Rp.500, maka miau lovers butuh 200 klik untuk mendapatkan seratus milyar rupiah.... eh Rp. 100.000. hi.hi.hi.

Belajar Bisnis Online Gratis Tanpa Modal

Anggaplah hanya 100 klik itu berasal dari 100 pengunjung blog. Jika nilai rata-rata hanya 1% yang mengklik iklan, maka miau lovers butuh 10.000 pengunjung per hari untuk bisa menghasilkan Rp.50.000 perharinya. Artinya dari blog dengan jumlah pengunjung 10.000 per hari miau lovers bisa mendapatkan Rp.1.500.000 per bulan. Apakah masih terasa kurang? Itulah sebabnya banyak kucing yang berusaha menaikkan rata-rata kliknya menjadi 2% dengan menghalalkan berbagai cara.

Mencari uang dengan membuka lapak iklan dan banner
Cara yang ini tidak harus 10.000 pengunjung per hari. Jika miau lovers bisa mencapai 5000 pengunjung per hari saja, bayarannya sudah akan sangat lumayan. Anggap saja miau lovers membuka 5 lapak untuk banner seharga Rp.200.000, 5 lapak untuk banner seharga Rp.100.000, dan 10 lapak untuk banner seharga Rp.50.000. Jika ini terbeli semua, maka miau lovers bisa mendapat penghasilan Rp.2.000.000/bulan dari traffic yang hanya setengah dari perhitungan adsense tadi.

Belajar Bisnis Online Gratis Tanpa Modal

Apa masih kurang pendapatan di atas? Serakah banget sih, hi.hi.hi. Kalau begitu coba gabungkan saja kedua metode lapak iklan dan adsense ini, dengan demikian miau lovers akan punya dua sumber penghasilan. Tapi kalau masih kurang juga, silahkan kerja lebih keras dengan membangun puluhan atau ratusan blog yang menghasilkan seperti tadi.

Bisnis Online Yang Sesuai Untuk Traffic Tertarget
Bila miau lovers memiliki produk atau jasa yang hendak ditawarkan di dunia maya. Apapun itu, miau lovers pasti akan membutuhkan traffic tertarget. Entah untuk membuka toko fashion (butik) online, toko perhiasan, atau sekedar menawarkan jasa di dunia maya. Pengunjung atau traffic dari Google pasti bisa membantu miau lovers meraih penghasilan.

Sekarang anggaplah miau lovers membuka toko aksesoris wanita secara online. Dari toko ini miau lovers bisa mendapatkan keuntungan Rp.10.000 setiap satu penjualan. Seandainya perhari mendapatkan traffic hingga 5000 pengunjung dan ada 2% dari pengunjung yang membeli. Maka miau lovers bisa membukukan 100 penjualan per hari. Kalikan dengan jumlah keuntungan (Rp.10.000) maka keuntungan total setiap harinya adalah Rp.1.000.000.

Penghasilan yang amat sangat luar biasa kan? Itulah sebabnya kenapa ada kata kunci tertentu yang bisa menjadi sangat mahal nilainya, Terlebih jika nilai kompetisinya amat sangat tinggi.

Mudah-mudahan artikel ini dapat membantu miau lovers yang masih merupakan blogger pemula untuk bisa melihat potensi dari bisnis online. Tapi di sisi lain artikel ini juga menekankan bisnis online tidak dibangun dalam semalam. Ada banyak hal yang harus miau lovers pelajari, misalnya:

1. Belajar cara meriset kata kunci
3. Belajar cara mengatur tampilan website
4. Belajar cara mendapat backlink berkualitas, dan
5. Belajar cara berpromosi di berbagai social media

Lima hal di tersebut di atas adalah dasar utama untuk mendatangkan traffic atau pengunjung. Nanti akan dijelaskan dengan lebih lengkap dalam artikel selanjutnya.

Annisa
Annisa Paket 30 Ilmu Pelet Paling Ampuh dan Minyak Pelet Birahi adalah produk keilmuan situs Kitab keilmuan Nusantara yang paling banyak diminati.

Post a Comment for "Belajar Bisnis Online Gratis Tanpa Modal "