Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menjual Space Iklan di Blog Kita

Salam Meong.. Cara Menjual Space Iklan di Blog Kita - Artikel ini diambil dari beberapa sumber dan membahas tentang cara menjual space iklan di blog milik kita agar bisa mendapatkan penghasilan dari para pemasang iklan. Silahkan simak baik-baik dan praktekkan, semoga bermanfaat dan mendatangkan Rizki bagi anda selaku pemilik blog. Bagi para blogger mania yang suka ngeblog apalagi memiiki trafik pengunjung yang tinggi, ada beberapa cara untuk monetize atau menghasilkan uang dari blog kita. Diantaranya adalah menjual space iklan yang sengaja kita sediakan di blog milik kita.

Cara Menjual Space Iklan di Blog Kita

Lalu pertanyaannya adalah bagaimana kita bisa mendapatkan para advertiser yang mau memasang iklan produknya di blog milik kita, berikut ini adalah beberapa cara yang biasa dilakukan untuk mendapatkan iklan yang di pasang dalam blog milik kita:

1. Bergabung dengan Ad network
Perusahaan digital advertising yang memiliki jaringan website untuk penempatan iklan dari para pemasang iklan (advertiser) adalah Ad network. Contohnya adalah: google ad sense, ADPLUS, IDblognetwork, double click, KumpulBloger dll. Untuk mendapatkan iklan yang nantinya di pasang di blog, yang kita lakukan tinggal masuk ke website mereka dan mendaftarkan blog milik kita untuk bergabung dalam jaringan mereka, disini kita akan dianggap sebagai Publisher.

Setelah memenuhi syarat dan diterima maka mereka akan menawarkan banner iklan untuk ditempatkan di halaman blog kita dan kita akan menerima uang dari penempatan iklan tersebut. Tentunya dengan beberapa model kerjasama yang disepakati. Dengan cara ini kita tidak perlu menjual sendiri space iklan di blog kita.

2. Menjual langsung space iklan.
Kita bisa langsung mengirim penawaran penempatan banner iklan ke brand-brand atau agensi-agensi periklanan, seperti: OMD, Bubu, Narrada, starcomm, Maxus, Optima, MPG dll. Berarti disini kita mesti melakukan proses pemasaran sendiri.

Kita tinggal browsing mencari perusahaan advertising atau bagian pemasaran dari brand - brand tertentu, dan mulai menawarkan space iklan blog kita ke mereka. Penawaran bisa disampaikan lewat email atau juga secara langsung.

3. Pasang baner promosi di blog sendiri
Promosi disini yaitu membuat banner iklan yang dipasang di blog kamu sendiri berisi informasi cara pemasangan iklan di blog kita. Kita bisa menggunakan kata kata di banner tsb seperti “klik disini untuk pasang iklan”, “kontak kami untuk pasang iklan”, dll. Jangan lupa buat semenarik mungkin.

4. Melakukan Review Produk
Kita menawarkan untuk melakukan review dari sebuah produk, produk yang akan direview bisa kita dapatkan dari ad network tempat kita bergabung, bisa dari platform advertising seperti gushcloud.com, blogvertise.com, blogspec.com dan bisa juga dari hasil pemasaran kita sendiri ke brand brand dan agensi.

Produk produk yang biasa direview adalah gadget, otomotif, travel dll. Perlu di ingat, sebenarnya ketika kita mereview produk tersebut kita juga ikut membantu menjual produk tersebut. pembahasan yang kita lakukan untuk mereview produk iklan akan sangat berpengaruh.

5. Membuat back link untuk web lain.
Kita bisa mengarahkan pengunjung blog untuk masuk ke blog ataupun web lain dengan cara mencantumkan link alamat mereka di halaman blog milik kita. Karena banyak web yang menginginkan trafik ataupun page rank mereka tinggi, maka banyak dari mereka yang bersedia membayar untuk itu.

6. Strategi Pemasaran
Untuk mendapatkan Skill dalam melakukan strategi pemasaran bisa kita pelajari dari buku buku strategi penjualan ataupun googling di internet tentang strategi sales marketing, kita bisa memainkan strategi di harga, atau membuat paket promosi gratis terlebih dahulu atau trial, atau bisa juga dengan menawarikan desain ad gratis dll.
Annisa
Annisa Paket 30 Ilmu Pelet Paling Ampuh dan Minyak Pelet Birahi adalah produk keilmuan situs Kitab keilmuan Nusantara yang paling banyak diminati.

Post a Comment for "Cara Menjual Space Iklan di Blog Kita"