Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menulis Artikel Berkualitas Standar SEO

Bagaimana Cara Menulis Artikel Berkualitas Standar SEO? Ini merupakn tahap ke 3 dari 4 tahapan SEO untuk newbie. Untuk membuat artikel berkualitas usahakan melakukan riset kata kunci terlebih dulu. Jika belum mengetahui tentang cara meriset kata kunci bisa baca artikel Cara Melakukan Riset Kata Kunci Setelah melakukan penentuan kata kunci yang akan dibuatkan artikel, maka miau lovers siap untuk mulai. Perhatikan faktor penting pada saat menulis artikel berikut ini:

Cara Menulis Artikel Berkualitas Standar SEO


#1 Memilih Judul Artikel
Tahapan pertama adalah menentukan judul artikel. Pastikan judul yang di gunakan mengandung kata kunci yang terpenting di dalam artikel blognya nanti. Panjang judul artikel sebaiknya antara 5-7 kata saja, bila semakin panjang maka akan semakin berkurang kerapatan kata kunci yang terdapat di dalamnya. Kalau ingin membuat judul artikel yang “heboh” sebaiknya jangan sampai mengorbankan kata kunci di dalamnya. Sebagai contoh, jika judul artikelnya "Harga Jengkol Turun Lagi" cukup diubah menjadi "Astaga! Harga Jengkol Turun Lagi"

#2 Memilih URL Artikel
Bila judul artikel yang dipilih lumayan panjang, maka tidak akan dimuat seluruhnya dalam URL artikel. Bagi pengguna blogspot bisa mengubah URL dengan cara berikut. Lihat di bagian kanan dari tempat mengetik artikel miau lovers. Di sana terdapat beberapa menu, pilih menu Tautan permanen. Klik menu tersebut, maka akan terbuka tampilan seperti di bawah ini.

Cara Menulis Artikel Berkualitas Standar SEO

Miau lovers cukup mengetikkan bagian terakhir dari URL. Sebagai contoh, jika URL yang di inginkan adalah http://footprints-seo.blogspot.com/2013/10/cara-menulis-artikel-berkualitas.html, maka yang miau ketikkan adalah cara-menulis-artikel-berkualitas (jangan lupa tanda hubung - diikutkan dalam url). Dan karena judul artikelnya terlalu panjang yaitu Cara Menulis Artikel Berkualitas Standar SEO maka yang bisa muncul di url tidak bisa semuanya.

#3 Gunakanlah Label Pada Setiap Artikel
Sebaiknya gunakan label untuk artikel yang di tulis. Pilihlah label yang paling tepat untuk mendiskripsikan artikel yang dibuat. Untuk memasukkan label klik Menu Label di bagian kanan kolom mengetik artikel. Jika menggunakan lebih dari satu label pisahkan kata dengan koma. Jika blog miau lovers bertema campuran dan tidak memiliki fokus pada satu topik, sebaiknya pasang gadget label pada sidebar ataupun header untuk membantu aliran pagerank ke halaman-halaman artikel blog miau lovers.

#4 Pasang Meta Deskripsi
Meta deskripsi ini akan ditampilkan pada snippet hasil pencarian mbah Google, jadi pastikanlah di dalam meta deskripsi ini mengandng kata kunci yang ada di artikel miau lovers. Panjang meta deskripsi cukup 150 karakter saja. Untuk mengaktifkan fitur input meta deskripsi pada pembuatan artikel, silahkan ikuti cara yang terdapat di artikel cara pasang meta description.

#5 Membuat Artikel Yang Teroptimisasi
Artikel yang miau lovers buat sebaiknya mengikuti beberapa aturan sebagai berikut ini:
  • Panjang artikel minimal 500 kata (tidak ada patokan tapi ini hanya di anggap pantas saja )
  • Setiap kata kunci setidaknya diulangi 3 kali di dalam artikel, (harus menjaga kepadatan sekitar 3-6% itu hanya isu isapan kumis kucing saja)
  • Kata kunci yang muncul pertama kali sebaiknya di bold atau italic untuk mempertegas
  • Gunakan bahasa yang baku agar kualitas artikel lebih baik.
  • Bila memungkinkan, buat lagi satu frasa dengan kata kunci di dalam artikel dan beri tag Heading H2 atau H3.

#6 Memasang Gambar Di Dalam Artikel
Pastikan gambar yang di pasang mengandung Alt tag. Alt tag ini bertugas memberitahu Google tentang isi gambar, karena Googlebot belum mampu mengenali gambar. ukuran file gambar jangan terlalu besar, karena akan berpengaruh terhadap waktu loading halaman. Bagi pengguna blogspot, gambar sebaiknya diupload pada saat menulis artikel, jangan dihosting di image hosting yang lain. Karena terkadang hosting lain tidak bisa mengimbangi kecepatan loading gambar dari blogspot pada jam-jam tertentu atau jam sibuk.

#7 Memasang Link Di Dalam Artikel
Bila miau lovers mau memasang link di dalam artikel, maka ikuti beberapa anjuran berikut:
  • Pastikan semua link terbuka di new tab 
  • Bedakan link yang keluar dan link yang menuju halaman blog milik sendiri. Untuk link yang keluar menuju blog orang lain pastikan menggunakan rel="nofollow", sedangkan yang menuju artikel sendiri tidak perlu menggunakan nofollow.
  • Penting!!! Usahakan dalam artikel miau lovers sebaiknya memiliki dua link menuju artikel lain di dalam blog itu sendiri jika memang memiliki kaitan. Internal link seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan googlebot mengindeks blog miau lovers.

#8 Buat Artikel yang berguna untuk Menyelesaikan Masalah Atau Menghadirkan Informasi bermanfaat dan dicari Pembaca
Tujuannya cukup sederhana, diharapkan pembaca tertarik untuk membaca artikel lainnya, atau bahkan berkunjung berkali-kali ke blog miau lovers. Ini tentu sangat baik untuk reputasi blog miau lovers tersebut.

Delapan poin di atas akan membantu miau lovers untuk meningkatkan kualitas artikel blog. Semoga ini bisa membuat artikel blog miau lovers terindeks lebih baik lagi. Sebagai tambahan pengetahuan miau lovers silahkan baca artikel selanjutnya mengenai proses SEO ini pada tahap ke 4 dari 4 tahap SEO, yaitu cara mendapatkan backlink berkualitas. Terima kasih sudah mau mampir ke blognya miau dan membaca artikel tentang cara menulis artikel berkualitas standar SEO.
Annisa
Annisa Paket 30 Ilmu Pelet Paling Ampuh dan Minyak Pelet Birahi adalah produk keilmuan situs Kitab keilmuan Nusantara yang paling banyak diminati.

Post a Comment for "Cara Menulis Artikel Berkualitas Standar SEO"