Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Malware, Trojan, Worms, Malicious Active Content, RoguePrograms, Dialers, Trackware

Pengertian Malware, Trojan, Worms, Malicious Active Content, Rogue Programs, Dialers, Trackware - Apa itu Malware? – Malware adalah singkatan malicious software, terinstalasinya sebuah software tanpa sepengetahuan anda yang bertujuan merusak atau mengintai setiap aktivitas yang dilakukan pada komputer tersebut. sehingga mengakibatkan kinerja sistem komputer tersebut menjadi menurun bahkan tidak bisa bereaksi sama sekali akibat infeksi dari malware tersebut sehingga mengakibatkan kerugian. Pada umumnya malware itu dibuat sengaja oleh programmer virus untuk menginfeksi sistem komputer target, dengan latar belakang hanya untuk mencari ketenaran dalam dunia cyber ataupun tujuan lain.

Pengertian Malware, Trojan, Worms, Malicious Active Content, Rogue Programs, Dialers, Trackware
Begitu banyak malware seperti virus lokal merebak silih berganti menginfeksi sistem komputer setiap harinya dengan varian yang berbeda-beda, contoh: virus brontok, My-love, virus cinta, dll. Bahkan adapun pembuatan malware secara singkat hanya tinggal satu kali klik, sepertihalnya tools virus generator yang tersebar bebas di dunia internet secara gratis.

Berikut ini beberapa istilah malware yang beredar di internet, antara lain :


* Trojan adalah program ‘yang tampaknya’ berguna dan tidak berbahaya tetapi di desain untuk mengeksploitasi sistem dan merusak bagian program yang dijangkitinya. Trojan tidak dapat me-replika dirinya sendiri.

* Worms adalah program yang dapat ber-reproduksi ulang dan dapat menyebar ke seluruh sistem jaringan secara otomatis.

* Virus adalah program yang bisa mereplika dirinya sendiri, menulari program-program lain dan menjadikan file-file program yang tertular sebagai infector dan merusak software, hardware, bahkan data yang sedang berproses.

* Malicious Active Content adalah sebuah tipe malware yang menunggangi script dinamik (Javascript, Java, Active X, atau Visual Basic) dan membawa kode-kode pengganggu program yang menginfeksi komputer melalui jalur download. Digunakan untuk menyebarluaskan virus, worms, junk-email, merekam informasi dari komputer, atau mengalihkan anda dari situs asli ke situs phising.

* Rogue Programs adalah program yang tidak memiliki legal notice atau keabsahan lain yang biasa tertanam dalam suatu instalasi software/hardware, sebuah program yang tidak jelas dan biasanya terdekteksi oleh anti-spyware protection.

* Dialers adalah adalah program instalasi modem dial-up internet connection. Sebagian internet provider (blacklists) menggunakan program ini untuk mendongkrak sistem tagihan koneksi internet anda. Beruntunglah bagi anda yang menggunakan jalur internet broadband (seperti DSL atau LAN) karena biasanya komputer yang menggunakan koneksi internet seperti ini tidak membenamkan modem ke dalam sistem operasi komputer.

* Trackware adalah varian malware terbaru, seperti sebutannya, program ini dapat merekam data-data dan informasi rahasia yang anda lakukan dengan content provider asli (situs) dan mengalihkannya ke situs phising. Varian ini bisa menggabungkan adware, spyware, key loggers, dan sekaligus merekam cookies.

Sumber kutipan tulisan: http://www.konek.co.cc/2010/07/pengertian-malware-malicious-software.html. Terima kasih telah berkunjung ke halaman Pengertian Malware, Trojan, Worms, Malicious Active Content, Rogue Programs, Dialers, Trackware. semoga bermanfaat.

Annisa
Annisa Paket 30 Ilmu Pelet Paling Ampuh dan Minyak Pelet Birahi adalah produk keilmuan situs Kitab keilmuan Nusantara yang paling banyak diminati.

Post a Comment for "Pengertian Malware, Trojan, Worms, Malicious Active Content, RoguePrograms, Dialers, Trackware"