Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ADA 3 FAKTOR SEO YANG HARUS DIPERHATIKAN

Ada 3 Faktor seo yang harus diperhatikan - Faktor – faktor dalam SEO adalah sesuatu yang sampai saat ini menjadi perbincangan di dunia optimasi situs. Mesin pencari seperti Google yang merupakan salah satu mesin pencari terbesar memang tidak pernah membocorkan semua algoritma pencariannya ke publik. Jadi faktor yang mempengaruhi SEO saat ini pada umumnya merupakan hasil riset dari para praktisi SEO.

Ada 3 Faktor seo yang harus diperhatikan

Suatu ketika pernah ada yang bertanya ke salah satu petinggi Google. Pertanyaannya adalah apa yang bisa membuat situsnya meranking di suatu kata kunci. Pertanyaan tersebut dijawab dengan satu kata, yaitu:

AWESOMENESS

Jadi untuk bisa ranking di suatu kata kunci anda harus benar – benar melakukan hal yang luar biasa melebihi pesaing situs dengan kata kunci yang di target. Jika anda melakukan hal yang biasa saja, maka akan sulit untuk masuk dan berada di halaman pertama hasil pencarian Google. Ada banyak sekali orang bermimpi bisa menguasai banyak kata kunci kompetitif yang bisa menghasilkan milyaran rupiah per bulan hanya dengan teknik-teknik blogger amatiran. Itu tidak akan berhasil, percayalah. 

Kata kunci itu bisa di ibaratkan seperti kawasan perumahan, ada yang perumahan RSS, ada perumahan yang sederhana, ada yang perumahan mewah, dan ada perumahan yang high class. Jika seseorang bisa membeli rumah sederhana, bukan berarti dia mampu membeli rumah yang high class. 

Di berbagai forum SEO lokal atau international dan grup – grup yang membahas seputar blog dan seo belakangan ini banyak yang mengatakan Tidak perlu lagi melakukan SEO, karena saya bisa mendapat trafik dari Google, cukup hanya dengan rajin menulis dan update berkala. Suatu hal yang tidak banyak diketahui orang adalah RAJIN MENULIS adalah salah satu dari FAKTOR SEO yang tidak banyak orang bisa dan mau melakukan hal tersebut. 

Dengan Rajin menulis dan update artikel terbaru secara berkala, bisa membantu kita memenangkan kata kunci pada persaingan ringan dan menengah. Jika mau lebih dari itu, anda harus memperhatikan semua faktor SEO yang menjadi perhitungan oleh Google. Penting anda perhatikan.

SEARCH ENGINE GOOGLE TIDAK MEMPERLAKUKAN SEMUA KATA KUNCI SECARA SETARA.

Jadi jika ada orang yang berhasil meranking di kata kunci persaingan ringan, bukan berarti metode yang dipakainya bisa di pakai ke orang yang mengincar kata kunci dengan persaingan berat. Satu-satunya hal yang berlaku untuk semua kata kunci berat ataupun ringan adalah AWESOMENESS alias luar biasa dan lebih dari yang lain. Jadi sebaiknya anda harus benar – benar mengusahakan kelebihan dalam 3 faktor kunci utama SEO, yaitu: Konten Backlink Rankbrain Hal ini dikatakan sendiri oleh pihak Google dalam sebuah webinarnya. 

Jadi apakah anda harus melakukan semua dari 3 faktor SEO yang utama ini? Jawabannya: Tidak juga, karena itu tergantung persaingan kata kunci yang anda optimasi. Ingat hal ini, anda hanya perlu menjadi lebih dari situs pesaing anda. Saya contohkan seperti di bawah ini: Anggap anda ingin memenangkan kata kunci yang amat sangat ringan sekali seperti Pak Ferguso duckun ilmu pengasihan paling ganteng se-Nusantara. 

Yang harus anda lakukan adalah membuat sebuah artikel dengan judul persis seperti itu. Bahkan tanpa halaman situs anda berisi konten sekalipun, bisa dengan mudah masuk di halaman pertama pencarian. Kenapa? Karena saingan anda mungkin cuma situs ini, karena saya baru saja menuliskan kata kuncinya di dalam artikel kali ini walaupun bukan di bagian judulnya. Jadi di level ini kita bahkan tidak perlu membahas detil penerapan 3 faktor SEO utama tadi.karena ini terlalu mudah. Next, mungkin anda ingin memenangkan kata kunci pada level ringan. Anggap saja kata kuncinya adalah Jasa pembuatan minyak pengasihan Murah Di Nusantara. 

Apakah cukup hanya dengan anda menulis judul saja? 

Tentu saja tidak, karena bisa jadi ada banyak orang yang juga membuat artikel dengan judul yang memuat kata kunci tadi. Jika anda hanya menulis judul saja, berarti anda tidak lebih dari situs yang lain. Dalam hal ini konten artikel sudah mulai bermain. Anda sudah harus menulis artikel dengan jumlah kata yang banyaknya tidak kurang dari 500 kata dan secara signifikan menyebutkan kata kunci yang ditargetkan di dalam judul maupun di dalam artikelnya. Pada level persaingan ini juga anda sudah mulai memerlukan sedikit backlink. 

Untuk kata kunci persaingan lokal seperti ini memang sangat direkomendasikan untuk anda mendaftarkan situs yang dioptimasi ke Google My Business untuk bisa memverifikasi alamat atau lokasi anda, karena hal ini bisa sangat menaikkan TRUST RANK dari Google itu sendiri. 

Pada level ini anda juga harus memperhatikan supaya kecepatan situs tidak lemot. Tidak harus 100% cepat, yang penting jangan sangat lemot saja. Ketika anda ingin menargetkan kata kunci level menengah seperti Jual minyak pengasihan ampuh misalnya. Apakah hanya dengan menulis artikel dan mencari sedikit backlink bisa mencukupi? Jawabannya tentu saja tidak, karena ada banyak sekali orang yang melakukan hal lebih baik dari itu, anda pasti tidak akan bisa memenangkan persaingan kata kunci jika yang anda lakukan sama dengan situs yang lain. Lakukan 3 Faktor SEO utama ini dengan lebih baik dan serius. Buat satu situs yang anda fokuskan membahas masalah tersebut dan segala hal yang berkaitan dengan hal tersebut. 

Setelah anda lakukan hal itu kemudian usahakan ada cukup banyak situs yang memberikan backlink ke situs anda. Di tahap ini situs anda juga harus sudah memiliki tampilan situs yang profesional dan bukan hanya sekedar load dengan cepat. Banyak orang akan ragu membeli sesuatu jika tampilan situsnya terlihat terlalu amatiran. Jadi poin ini juga bisa menjadi alasan kenapa mereka meninggalkan situs anda dan akhirnya meninggalkan poin sinyal user experience yang buruk untuk rankbrain situs anda. 

Bagi anda yang ingin mengetahui lebih jauh tentang user experience silahkan kunjungi halaman: CARA OPTIMASI USER EXPERIENCE

Sekarang jika anda mau menargetkan kata kunci level berat seperti Cara Menghilangkan Bekas Jerawat. Maka anda tidak hanya harus membuat sebuah situs yang fokus masalah kesehatan dan mempunyai cukup banyak halaman terindeks saja.Melainkan anda juga harus membuat tulisan yang sangat mendetil tentang pembahasan hal tersebut dan biasanya itu adalah sebuah artikel yang panjang. Pada level persaingan berat ini, anda juga sudah sangat memerlukan banyak sekali backlink yang berkategori backlink berkualitas tinggi (high quality backlink). 

Jadi jika ada orang yang mengatakan bisa ranking di kata kunci jenis ini hanya cukup dengan modal menulis saja, maka jawabannya adalah ya memang bisa saja kalau dia membuat sebuah situs yang terdiri lebih dari 5000 halaman artikel berkualitas tinggi yang artikelnya PANJANG dan MENDETIL, UNIK serta FOKUS di satu niche. 

Untuk mencari backlink berkualitas itu sangat sulit, jadi anda bisa saja tidak mencari banyak backlink berkualitas tinggi selama anda bisa menggantinya dengan sesuatu yang tingkat kesulitannya setara. Sesuatu hal yang sangat luar biasa dan tidak banyak orang yang akan sanggup melakukannya. Pada level ini, situs anda sudah benar – benar harus sangat memperhatikan kebutuhan dan kenyamanan pembaca serta fokus untuk memberikan user experience yang baik kepada pengunjung situs. Bila tidak, maka semua usaha yang anda lakukan di atas tidak berguna sama sekali. Di level ini anda juga sudah wajib memperhatikan dengan sangat serius semua faktor SEO yang ada selain 3 faktor utama yang sudah kami bahas di atas. 

Hal terakhir, anggap saja anda sudah profesional dan ingin bersaing di dunia internasional untuk mengejar kata kunci FOOTBALL yang masuk kedalam kategori kata kunci amat sangat berat sekali. Pada level tertinggi ini, anda sudah tidak bisa hanya mengandalkan menulis konten saja. Terdapat ribuan orang yang juga menulis konten bahkan jauh lebih baik dan lebih banyak dari situs anda. Ini adalah merupakan level persaingan terberat di mana para pesaing mempunyai ratusan ribu halaman bahkan hingga jutaan halaman yang terindeks. 

Backlink di level persaingan berat ini juga memang sangat luar biasa. Anda akan dituntut mempunyai backlink yang sangat berkualitas dalam jumlah yang amat sangat banyak. Jasa backlink kelas lokal atau nasional tidak akan mampu atau bisa membantu anda. Anda akan memerlukan sebuah tim kerja SEO yang cukup besar atau banyak hanya untuk mendapatkan backlink berkualitas menuju situs anda. Tampilan dan kecepatan situs anda menjadi hal yang mutlak untuk diperhitungkan. Bahkan semua faktor SEO lainnya yang lebih kecil dari 3 faktor SEO utama tadi akan menjadi pembeda dan pertimbangan google di dalam persaingan dengan situs lainnya. 

Sekarang anda sudah tidak bisa mengatakan saya tidak butuh melakukan SEO untuk meranking suatu kata kunci di situs. Karena level kata kunci super berat seperti FOOTBALL ini memang benar-benar mempunyai tingkat kesulitan yang amat sangat tinggi. Sekarang anda sudah mengetahui 3 faktor SEO yang paling utama dan penting, sekarang apakah sudah mendapatkan gambaran seberapa besar peranan dari ketiga faktor utama SEO tersebut untuk setiap level persaingan kata kunci di situs anda. Nanti kami akan coba membahas lebih detil lagi tentang konten, backlink dan juga algoritma Rankbrain.
Annisa
Annisa Paket 30 Ilmu Pelet Paling Ampuh dan Minyak Pelet Birahi adalah produk keilmuan situs Kitab keilmuan Nusantara yang paling banyak diminati.

Post a Comment for "ADA 3 FAKTOR SEO YANG HARUS DIPERHATIKAN"