Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BAGAIMANA CARA MENGETAHUI USIA DOMAIN

Saat anda akan melakukan riset keyword atau kata kunci, biasanya harus mengetahui seberapa ketat dan berat persaingan kata kunci tersebut. Faktor yang perlu anda ketahui salah satunya untuk melakukan riset ini adalah usia domain dari situs pesaing anda tentunya. Lalu bagaimana cara kita mengetahui usia domain dari pesaing situs kita tersebut.

BAGAIMANA CARA MENGETAHUI USIA DOMAIN

Untuk kita bisa mengetahui usia domain dari suatu situs, bisa menggunakan fasilitas WHOIS domain. Silakan anda kunjungi halaman https://www.WHOIS.com untuk melakukan pengecekan TLD internasional atau ke halaman https://pandi.id/WHOIS untuk TLD dari Indonesia seperti ekstensi .id, web.id, co.id, dll.

Di sana terdapat sebuah kolom untuk kita memasukkan nama domain, silakan anda masukkan nama domain yang ingin diketahui usianya pada dalam kolam yang di sediakan. Jangan menggunakan http:// atau https:// dan juga www saat anda memasukan nama domain tersebut. Sebagai contoh: bodyhealthmagz.com.

Setelah selesai memasukkan nama domain tadi silakan anda klik search atau check lalu tunggu beberapa saat, nanti akan muncul pemberitahuan mengenai status nama domain tersebut adalah unavailable.

Jika anda ingin mengetahui umur dari nama domain TLD tersebut silahkan klik tombol WHOIS.

Anda akan mendapatkan data lengkap mengenai domain tersebut, kapan di registrasi dan keterangan lainnya. Jadi sangat mudah untuk kita bisa mengetahui berapa usia suatu nama domain dengan menggunakan WHOIS ini. Silahkan di praktekan sendiri dan semoga panduan ini bisa bermanfaat untuk anda.
Annisa
Annisa Paket 30 Ilmu Pelet Paling Ampuh dan Minyak Pelet Birahi adalah produk keilmuan situs Kitab keilmuan Nusantara yang paling banyak diminati.

Post a Comment for "BAGAIMANA CARA MENGETAHUI USIA DOMAIN"