Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

APAKAH BACKLINK SPAM DI KOMEN BLOG BERBAHAYA?

Metode pemasangan backlink dengan komen di blog (blog comment) adalah metode yang paling sering dipandang sebelah mata dalam dunia black hat SEO hal ini karena metode tersebut dianggap tidak berguna dan bahkan bisa mendatangkan penalti Google. Jadi metode backlink dengan blog comment dianggap sebagai salah satu metode yang berbahaya.

Tapi apakah benar kenyataannya seperti itu?


Saat kita berbicara mengenai teknik black hat SEO ini, maka sebenarnya semua teknik SEO itu berbahaya. Selama 8 tahun terakhir ini saya banyak sekali melihat orang-orang yang situsnya terkena penalti Google karena melakukan teknik paid review, PBN, spam blog comment, atau forum profile, dll.
Apakah backlink spam di komen blog (blog comment) berbahaya

Jadi kurang tepat jika blog comment dianggap sebelah mata atau tidak berguna sama sekali, karena pada dasarnya semua metode backlinking bisa mendatangkan penalti Google jika di lakukan dengan tidak benar oleh orang yang tidak berpengalaman.

Dari pengalaman saya pribadi melakukan backlink dengan blog comment untuk ratusan situs, tidak satupun yang terkena penalti Google. Justru malah banyak yang akhirnya masuk halaman pertama (page one) hanya dengan jumlah backlink yang sedikit. Anda bisa baca juga mengenai berapa banyak jumlah backlink yang aman untuk situs baru.

Beberapa hal berikut harus anda perhatikan saat akan melakukan teknik backlink spam blog comment, yaitu:
  1. Jangan meninggalkan komentar backlink di satu domain yang sama dalam jumlah banyak cukup 2 hingga 4 komentar untuk setiap nama domain.
  2. Komentar yang anda tinggalkan harus bervariasi, jangan copas dan sama semua di seluruh komentar.
  3. Anchor text atau Kata kunci untuk backlink harus bervariasi.
  4. Anda harus memilih halaman yang memiliki nilai Page Authority (PA) yang tinggi. Bila tidak demikian, maka anda akan memerlukan jumlah blog comment yang sangat banyak dan tentu saja hal itu bisa memancing si Google Penguin untuk mengawasi situs anda.

Selama ini stigma buruk mengenai backlink blog comment itu berasal dari orang-orang yang gagal dalam melakukannya. Bila anda bisa menjaga keberagaman dalam semua hal dan tetap menjaga supaya backlink ke situs anda memiliki profil yang alami, maka saya yakin tidak akan terjadi masalah. Caranya sederhana saja, anda harus berfikir seperti 1000 orang yang berbeda pada saat melakukan pemasangan 1000 backlink ke situs anda.

Sebenarnya teknik backlink Blog comment ini bisa dianggap metode black hat SEO kelas menengah, karena memang bisa menargetkan halaman-halaman yang memiliki Page Authority (PA) yang tinggi, sehingga jumlah backlink yang anda butuhkan menuju situs/blog anda jauh lebih sedikit. Saya rasa ini jauh lebih aman dibandingkan beberapa metode backlink lainnya yang tentu saja memerlukan backlink dalam jumlah yang sangat banyak. Semoga bermanfaat.
Annisa
Annisa Paket 30 Ilmu Pelet Paling Ampuh dan Minyak Pelet Birahi adalah produk keilmuan situs Kitab keilmuan Nusantara yang paling banyak diminati.

Post a Comment for "APAKAH BACKLINK SPAM DI KOMEN BLOG BERBAHAYA?"